Keluarga Besar SDIT Permata Bunda III Gelar Salat Istisqa dan Penggalangan Dana

0 11

 

Para siswa, pengajar serta pegawai dari SDIT Permata Bunda III, SMPIT Permata Bunda Alawiyah dan SMA IT Permata Bunda menggelar salat istisqa untuk meminta turun hujan. Foto dok SDIT Permata Bunda III

 

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Bunda III Kota Bandarlampung menggelar salat Istisqa di halaman sekolah setempat, Kamis (19/9).
Kepala Sekolah SDIT Permata Bunda III Kota Bandarlamping Lis Kurniawati menjelaskan, salat Istisqa dilaksanakan untuk meminta segera diturunkan hujan. Salat Istisqa juga dilaksanakan bersama siswa-siswi SMPIT Permata Bunda Alawiyah, dan SMAIT Permata Bunda.

“Salat istisqa dan doa bersama meminta segera diturunkan hujan. Kegiatan ini dilakukan gabungan bersama SMPIT Permata Bunda Alawiyah dan SMA IT Permata Bunda. Kalau dari SDIT hanya kelas 4,5, dan 6 saja. Siswa kelas 1,2, dan 3 salat dhuha,dan dilanjutkan doa bersama juga,” ujarnya, Kamis (19/9).

Selain itu juga, SDIT Permata Bunda III menggelar penggalangan dana untuk disalurkan kepada saudara-saudara di Sumatera dan Kalimantan yang terdampak dari kebakaran hutan.
“Khusus dari SDIT Permata Bunda III ada penggalangan dana yang dilakukan sampai 23 September mendatang. Penggalangan dana itu juga untuk menumbuhkan rasa peduli kepada sesama,” katanya.
Tak hanya itu, penggalangan dana juga sebagai langkah dan upaya untuk mewujudkan visi dari SDIT Permata Bunda III, untuk mewujudkan generasi qur’ani, berkarakter, dan berprestasi. “Yang akan kita ambil di momen ini adalah karakternya. Menumbuhkan karakter yang peduli kepada sesama,” ucapnya. (rur/wdi)
Baca Juga  SDIT Permata Bunda 3 Bersama SMPIT PB Alawiyah Bagikan Daging Qurban Kepada Masyarakat Lingkungan Sekolah.
Leave A Reply

Your email address will not be published.