JELANG BULAN PUASA, PERMATA BUNDA 3 LAKSANAKAN TARHIB RAMADHAN DAN WEBINAR PARENTING

JELANG BULAN PUASA, PERMATA BUNDA 3 LAKSANAKAN TARHIB RAMADHAN DAN WEBINAR PARENTING

Paket lengkap, agenda sambut Ramadhan disajikan dalam berbagai menu kegiatan. Serangkaian agenda kebaikan digalakkan oleh SDIT Permata Bunda 1, 2, dan 3 di bawah naungan Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung (YDHRL) pada 8-10 April 2021. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berupa menghias rumah bersama keluarga, tarhib ramadhan untuk siswa, dan tarhib ramadhan untuk orangtua sekaligus webinar parenting bersama narasumber yang luar biasa.

Ustadzah Ropita Rusyani selaku penanggungjawab kegiatan menuturkan, “menghias rumah dengan nuansa islami dapat menghadirkan ruh tersendiri bagi para siswa dan keluarga. Ini perlu dilakukan, karena menyambut bulan kebaikan harus dengan keceriaan, tempat dan lingkungan yang nyaman, serta hati yang terkondisikan agar ibadah lebih optimal.”

Tarhib Ramadhan untuk siswa berlangsung dua sesi. Sesi pertama untuk siswa kelas bawah (1-3) pada Kamis, 8 April 2021. Sedangkan sesi kedua untuk siswa kelas atas (4-6) pada Jumat, 9 April 2021. Puncak kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 10 April 2021 yang dikhususkan untuk Ayah dan Bunda dengan tema ‘Merancang Pengasuhan Anak di Bulan Ramadhan’ yang disajikan oleh DR. Sri Susanti Tjahyadini, M.Pd selaku pakar dan praktisi pendidikan.

“Tarhib Ramadhan dan webinar parenting penting untuk dilaksanakan. Momennya juga tepat, mengingat Ramadhan tahun ini pembelajaran masih berlangsung secara daring, sehingga waktu ananda bersama orangtua lebih banyak di rumah,” ujar Ustadzah Lis Kurniawati selaku Kepala SDIT Permata Bunda III.

“Kegiatan ini digagas dengan harapan agar orangtua makin hangat bersama ananda. Ayah dan Bunda mampu memahami dan mendampingi tumbuh kembang anak seusia ananda, khususnya pada usia 7 tahun pertama dan usia 7 tahun kedua,” sambung Kepala Sekolah saat ditemui diruangannya.

Agenda ini begitu terasa kebermanfaatannya, baik oleh siswa, guru dan karyawan di sekolah, maupun Ayah dan Bunda di rumah. “Ustadz-ustadzah, Kami apresiasi sekali untuk kegiatan parenting seperti ini, semoga dapat diagendakan rutin.” Tulis salah seorang wali murid di kolom chat ruang zoom meeting.

Untaian doa juga tidak luput dilontarkan dalam kolom chat tersebut, “Baraakallah fiikum untuk civitas SDIT Permata Bunda 3, ayah bunda wali murid, semoga bermanfaat dan penuh berkah.” Ditulis oleh akun yang diketahui sebagai Wakil Komite Sekolah.

=========================================

✒️ Tim Humas SDIT Permata Bunda III Bandarlampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *