SDIT PERMATA BUNDA III GELAR GEBYAR MUHARAM & SEMARAK 17 AGUSTUS 🇲🇨

0 8

Bandarlampung (17/08). SDIT Permata Bunda III Bandarlampung dibawah naungan Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung (YDHRL) mengadakan kegiatan Gebyar Muharam 1443 H dan Semarak 17 Agustus 2021.

Ustadzah Eggi Yanti selaku Penanggungjawab kegiatan menyampaikan bahwa, “kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan, dan kekeluargaan serta rasa cinta terhadap agama dan tanah air bagi siswa/i SDIT Permata Bunda III. Selain itu agar menyadarkan kita semua untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan tanah air, Indonesia Raya.”

“Untuk memeriahkannya, kegiatan ini diisi dengan berbagai perlombaan pada 13-16 Agustus, di antaranya lomba rangking 1 untuk kelas I-VI, lomba kolase menggunakan barang bekas untuk kelas I-III, lomba cerita bergambar untuk kelas IV-VI, dan lomba tilawah Al-Qur’an untuk kelas IV-VI dan lomba hafalan Al-Qur’an untuk seluruh siswa. Harapannya, tumbuh jiwa sportifitas yang berpegang teguh pada nilai-nilai agama dalam meraih prestasi,” imbuhnya.

Pada puncak kegiatan 17 Agustus 2021, dilaksanakan upacara bendera secara virtual dan dilanjutkan pengumuman lomba melalui Zoom Virtual Room dan Channel YouTube Sekolah.

Baca: Kepala SDIT Permata Bunda III Lolos 5 Besar Juara Nasional

Dalam sambutannya, Ustadzah Betty Anggoro Weni menuturkan, “kegiatan ini merupakan dua agenda besar yang memiliki makna saling berkaitan.”

“Memaknai Muharam, Rasulullah mengajarkan kepada kita agar berubah menjadi lebih baik. Sedang Kemerdekaan mengingatkan kepada kita bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.”

“Mari kita maknai momentum ini dengan meningkatkan semangat belajar, lebih dekat interaksi dengan Al-Qur’an, senantiasa berbuat baik di manapun dan kepada siapapun, tetap bersyukur dan bersabar dalam menghadapi pandemi. Kami yakin bahwa siswa-siswi SDIT Permata Bunda III akan menjadi generasi islami yang mencintai negeri,” tutup Ustadzah Betty selalu Kepala SDIT Permata Bunda III.

Baca Juga  Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia , Abdul Hakim: Cuci Tangan untuk Bangsa Kuat

=========================================

Tim Humas SDIT Permata Bunda III Bandarlampung

Leave A Reply

Your email address will not be published.