TINGKATKAN SEMANGAT GURU MEMBINA, SDIT PERMATA BUNDA III GELAR KEGIATAN PENGUATAN BAGI TUTOR BINA PRIBADI ISLAMI (BPI)

0 100

 

Bandarlampung – (15/10). Tingkatkan semangat guru membina, SDIT Permata Bunda III Bandarlampung dibawah naungan Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung (YDHRL) mengadakan kegiatan Penguatan bagi Tutor Bina Pribadi Islami. Kegiatan ini mengangkat tema “Sambut Generasi Gemilang dengan BPI” bertempat di aula sekolah.

Dalam sambutannya, kalimat Ustadzah Betty Anggoro Weni selaku Kepala Sekolah begitu menyejukkan, menyirami jiwa seisi ruangan yang berisi para guru sebagai pembina BPI yang tengah duduk berjajar rapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Beliau mengatakan, “Seorang pembina/tutor BPI laksana petani yang menabur benih di atas sebidang tanah subur. Apabila telah sampai waktunya, akan nampak hasilnya. Panen raya adalah saat dimana kita mendapatkan kebaikan, keberkahan, pahala, dan ridho Allah yang terus bertambah. Benih yang terus tumbuh dan menghasilkan generasi penerus.”

“Generasi penerus yang dimaksud adalah petani dakwah yang mengusung pemikiran islam yang mencerahkan, yang menjadi lokomotif kebaikan di seluruh penjuru dunia. Petani dakwah yang akan menanam lebih banyak benih baru di tanah yang lebih subur. Seperti janji Allah Subhanahu wa ta’alaa dalam QS. Al-Baqarah ayat 261,” ungkap Ustadzah Betty.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap sekurang-kurangnya satu tahun sekali, sebagai upaya menguatkan semangat para guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) dalam membina peserta didik di sekolah.

Ustadzah Nurani, salah satu peserta menuturkan, “Saya bersyukur menjadi salah satu guru sekaligus pembina BPI di sekolah ini. Sebab hal ini tidak ditemukan di semua sekolah. Hal yang membedakan SIT dengan sekolah pada umumnya yaitu selain mengunggulkan Program Tahfidz Qur’an, tetapi juga menguatkan ruh para guru-gurunya.”

Kegiatan ini sangat menarik, semangat dari Kak Denny Harnova selaku pembicara dalam kegiatan ini menular kepada semua peserta yang hadir.

Menurut Kak Denny, “Hal utama yang menjadi pembeda antara SIT dengan sekolah yang lainnya, bahwa nuansa spiritual di sini (SIT) begitu kental. Dalam mendidik siswa, kita harus menanamkan makna spiritual juga di dalamnya, kemudian harus terus berinovasi dengan membawa hal baru setiap harinya serta tidak berlepas pada orientasi kecintaan kepada Allah ta’alaa.”

“Terus semangat membina wahai guru-guru hebat. Optimalkan program BPI dan semua unsur yang ada di dalamnya. Seyogyanya SIT harus menghadirkan nilai-nilai BPI dalam pembelajaran, sebab BPI merangkul semua stakeholder sekolah yang menjadikan ridho Allah sebagai visi dalam hidupnya,” demikian motivasi mendalam dari pemateri, Kak Denny Harnova, S.Si. (Mel)

=========================================

Tim Humas SDIT Permata Bunda III Bandarlampung

Leave A Reply

Your email address will not be published.